Rabu, 23 Maret 2016


Samsung Galaxy TabPro S Resmi Meluncur, Siap Saingi Microsoft Surface Pro 4.
Samsung memang memiliki kekosongan pada perangkat tablet yang menjalankan Windows 10. Namun kali ini Samsung siap menantang Apple iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4, dengan meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Galaxy TabPro S.


Depan



Samsung Galaxy TabPro S merupakan perangkat 2-in-1 yang menjalankan OS Windows 10 pertama dari Samsung. Sama seperti Surface Pro, perangkat ini juga mendukung keyboard dan stylus pen yang membuatnya bisa digunakan sebagai laptop maupun sebagai tablet. Perangkat ini telah diperkenalkan Samsung pada ajang CES 2016 lalu.
Karena ditujukan untuk segmen perangkat 2-in-1 papan atas, maka wajar saja perangkat ini dibanderol dengan harga yang setara dengan iPad Pro dan Sufrace Pro. Samsung Galaxy TabPro S dibanderol $899 atau sekitar 11,6 juta Rupiah untuk konfigurasi SSD 128GB. Ada pula SSD hingga 256GB namun belum diketahui berapa harganya.
Samping


Untuk spesifikasi lainnya, tablet ini menggunakan ukuran layar yang sama dengan iPad Pro, yakni 12 inci dengan resolusi 2160×1440 dan menggunakan jenis layar AMOLED. Sedangkan untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai prosesor Intel Core M3 Skylake dan datang dengan RAM sebesar 4GB.
Ada pula baterai sebesar 5200mAh yang diklaim oleh Samsung dapat bertahan hingga 10,5 jam dengan pengisian dari 0% hingga penuh hanya membutuhkan 2,5jam saja. Menariknya, perangkat ini merupakan perangkat Windows 10 tertipis, dimana hanya memiliki dimensi 290x199x6.3mm dan berat 693g.
Seperti Apple MacBook 12 inci, Samsung Galaxy TabPro S hanya memiliki satu port USB Type-C, tapi akan ditawarkan dengan terpisah adaptor multi-port lengkap dengan HDMI, USB A dan output C. Galaxy TabPro S memiliki dual kamera 5MP, NFC, Bluetooth 4.1 dan pilihan Windows 10 Home atau Windows 10 Pro.
Samsung Galaxy TabPro S akan tersedia dalam versi WiFi-only dan LTE, dan merupakan perangkat 2-in-1 Windows 10 pertama yang menawarkan dukungan untuk kecepatan Cat 6 LTE. Microsoft Store dan Samsung.com akan mulai menjual perangkat ini pada 4 April mendatang, namun Best Buy telah menjual perangakat ini mulai hari ini.Dan dibawah ini adalah spesifikasi , kelebihan , dan kekurangan dari Samsung Galaxy TabPro S


Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S

Jaringan
Wi-Fi / LTE
Kartu SIM
Single SIM
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 12″, Resolusi 2160×1440 pixels
Sistem Operasi
Windows 10 Home, Windows 10 Pro
Chipset
6th Gen. Intel Core M processor
Prosesor
Dual Core 2.2 GHz
GPU
Intel HD Graphics 515
RAM
4 GB
Memori
Internal 128 GB
Kamera
Belakang 5 MP
Depan 5 MP
Video 1080p@30fps
Fitur : auto focus
Konektifitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MIMO, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.1
A-GPS, GLONASS
USB multi-port adapter (HDMI, USB Type A & C)
NFC
Baterai
Non-removable Li-Po 5.200 mAh





Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy TabPro S

Kelebihan
·         Desain stylish dan sangat terlihat kelas atas
·         Ponsel tipis dengan ketebalan hanya 6.3 mm
·         Baterai besar 5.200 mAh
·         Layar sangat lebar 12 inchi, nyaman untuk digunakan
·         Processor mumpuni dengan chip Intel Core M serta 4 GB RAM
·         Tersedia kamera utama dan kamera depan 5 MP
·         Memori internal dapat mencakup data hingga 128 GB
·         Dilengkapi Keyboard berfitur Touchpad
Kekurangan
·         Baterai non removable yang tidak bisa dilepas jika ada  kerusakan atau reset ulang
·         Harga Samsung Galaxy TabPro S akan dibanderol cukup tinggi
·         Bluetooth Pen dan Multi Adapter dijual terpisah
Harga Samsung Galaxy TabPro S tersedia dalam dua pilihan yaitu untuk Harga Samsung Galaxy TabPro S yang menggunakan koneksi Wi-Fi dibanderol dengan harga Rp. 15 jutaan. Sedangkan Harga Samsung Galaxy TabPro S yang didukung dengan koneksi data tercepat 4G, dijual dengan harga yang lebih tinggi yaitu Rp. 18 jutaan. Harga akan semakin berkembang ketika sampai di tanah air.
Demikian yang dapat saya postingkan . Semoga menjadi referensi anda . Semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini. Diberdayakan oleh Blogger.
animasi bergerak gif




Popular Posts